Senin, 02 September 2013

Some glimpse of my 'work'...

Halo~ :3

Sebelumnya, gw udah posting kalo gw 'too lazy to be a beauty blogger' jadi, blog ini isinya lebih bakal ke daily life (lupakan itu blog 'waras' perdana yang isinya tumpahan kekesalan sama wig palsu, udah rambut palsu, palsu pula ==), unless it's private (will go to my LJ) and my tumblr for 'kyaaaa kyaaaaaaaaa ga penting thing'

Well...
Preview aja buat yang ngga mengenal gw di dunia nyata... Gw saat ini berstatus mahasiswa Institut Pertanian Bogor, Bogor, Indonesia (lengkaaap) tepatnya jurusan Silvikultur, Fakultas Kehutanan. Yang ga tau silakan digoogle (yes I'm very lazy to explain it). Sejak semester 5 ke 6, gw entah kenapa suka banget sama kebakaran hutan... bukan masalah suka ada bakar"an, tapi pengen aja jadi ahli yang bisa mengurangi ato bahkan menghentikan kebakaran hutan di Indonesia ^^ Dan alhamdulillah terwujud, gw masuk laboratorium Kebakaran Hutan di jurusan gw,  bikin skripsi tentang itu, dan diajak ikut proyek kebakaran hutan juga sama dosen pembimbing ^^





Proyek yang gw jalanin merangkap 'ayah' dari skripsi gw ini sebenernya udah dimulai dari Mei 2013. Sebenernya juga gw udah mulai ngurus skripsi sejak Februari 2013 buuuuut JUDUL GW DIGANTIII TAT Tapi karena ada urusan surat", birokrasi, *uhuk*dipersulit*uhuk*, izinnya baru muncul akhir bulan Juli 2013 daaaaan BAGUUUUUUUUUSSS kepotong sama Idul Fitri TAT Jadi baru dilanjutin lagi tanggal 28 Agustus kemaren ;_____; Biarkan saya menangis sebentar....

At least, semua birokrasi kelar dan gw beserta tim dosen menuju daerah Parung Panjang, yang merupakan lokasi hutan yang dikuasai KPH Bogor. Punya Bogor sih, tapi jauuuuuuh edan dari kampus gw bisa 3 jam perjalanan tapi kalo dari BSD City, setengah jam juga nyampe =____= Aku merasa dikhianati =______=

Pas udah nyampe, ternyata kerjaan kita banyak banget =..= Akhirnya stay 3 hari 2 malem di sana, di salah satu rumah warga. Yang stay cuman gw, Vera (temen satu bimbingan), sama kak Reza (kakak kelas satu tingkat). Di situ gw baru ngeh ternyataaa masih ada desa yang desa bangettt di lingup Jabodetabek, lbih desa daripada desa nenek gw di Malang. Namanya Desa Barengkok, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Sedihnya lagi, desanya gersang. Jadi meski tiap rumah punya kamar mandi, warga desa pada kembenan doang pake sarung terus mandi di kali... Harusnya gw sama Vera mandi di kali juga, tapi berhubung gwnya insecure jadi kita pake wc umum pos penjagaan RKPH aja ==

Terus kita kerja deh... So let's have some picspam :3



Polisi hutan, being our labor for few days lol


Pohonnya hitam-hitam bekas arang...


WORK!!!


;______;


Menara pemantau kebakaran hutan, 12m. So tall *__*




Ini pas lagi tracking lokasi bekas kebakaran hutan, taken by Kak Reza. Sebenernya masuk hutan mah bawa diri doang aja kalo ga nginep ato camping, ga seheboh foto" pendaki gunung kayak di film 5cm lol XD Ini masih mending pake jaket, biasanya mah pake baju cewek biasa ples sepatu loafers pula XDDD




OwO


Two alay girls, excited by 'terrorizing' a hen ==


Setelah 3 hari kerja..........sekarang datanya udah lengkaaaaaaaaaap! Mari skripsinya dilanjutin lagi XD
Doanya sih akhir September ini udah seminar, lalu lanjut sidang Oktober lah... *uamiiinnn* terus nganggur sambil ikutan proyek-proyek dosen yang lain lol (biar ga makin ngaret aja ini lulusnya), dan semoga Januari udah mulai ngurus" masuk S2... OwO Ganbarimasuuuuu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar